Pengaruh Negara Asal terhadap Kualitas yang Dirasakan dengan Etnosentris Konsumen sebagai Variable Moderasi Perspektif Bisnis Islam
DOI:
https://doi.org/10.30603/au.v24i1.5653Kata Kunci:
Country of Origin, Perceived Quality, Etnosentris ConsumenAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Negara Asal berpengaruh terhadap Kualitas yang Dirasakan dengan Etnosentris Konsumen sebagai variabel moderasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa pengaruh Negara Asal terhadap Kualitas yang Dirasakan dengan etnosentrisme konsumen sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen merek Uniqlo di Kota Bandar Lampung dengan populasi yang tidak diketahui. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus Lemeshow dan hasil yang diperoleh adalah 100 sampel. Aplikasi yang digunakan dalam menganalisis data adalah SmartPLS dengan pendekatan structural equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Negara Asal dapat memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas yang Dirasakan. Dan Etnosentrisitas Konsumen tidak dapat memoderasi pengaruh Negara Asal terhadap Kualitas yang Dirasakan.