Hubungan antara Media Aplikasi Google Classroom dan Kreativitas Siswa dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di Bekasi.

Penulis

  • Moh Fahri Universitas Islam As-Syafi'iyah
  • Ahmad Marzuki

DOI:

https://doi.org/10.30603/au.v22i2.3088

Kata Kunci:

google classroom, kreatifitas murid, pendidikan agama islam

Abstrak

 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan signifikan antara media aplikasi google classroom dengan prestasi belajar PAI, hubungan signifikan antara kreativitas siswa, dan hubungan signifikan antara media aplikasi google classroom dan kreativitas siswa secara bersama-sama dengan prestasi belajar PAI siswa di Bekasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan korelasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini dibagi menjadi dua yaitu. Populasi target dan populasi terjangkau. Hasil dari penelitian ini adalah yang pertama, media aplikasi google classroom mempunyai hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar PAI. Dibuktikan dengan hasil analisis data (t hitung 5,165 > t tabel 1,67). Kedua, kreativitas siswa memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar PAI. Yang ketiga, media aplikasi google classroom dan kreativitas siswa secara Bersama-sama mempunyai hubungan signifikan dengan prestasi belajar PAI.

Diterbitkan

2022-12-15

Terbitan

Bagian

Articles